-->

Liga 1 Diagendakan Berlanjut September

Liga 1 Diagendakan Berlanjut September
Liga 1 Diagendakan Berlanjut September ( Source : ligaolahraga.com )

Olahragapluskesehatan.com - Ada titik terang akan kelanjutan kompetisi Liga 1. PSSI dalam rapat virtual bersama operator PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan perwakilan klub, Selasa (2/6/2020), memberikan opsi pilihan. Diantaranya Liga 1 dan Liga 2 akan dirancang memulai lagi kick-off pada September dan Oktober.

Hari ini PSSI memberikan opsi-opsi kepada klub Liga 1 dan 2 terkait kelanjutan kompetisi. Jadi keputusan tetap di rapat Komite Eksekutif. Seperti Liga 1 dimulai bulan September atau Oktober,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi seperti dikutip laman resmi PSSI.

Akan ada tambahan nominal penambahan subsidi yang diketahui senilai 800 juta setiap klub. Semua pertandingan akan dipusatkan di Pulau Jawa. Yunus belum jelas tentang ketentuan konsep degradasi dan promosi.

Setelah itu terkait nominal penambahan subsidi, dan pertandingan dimainkan di Pulau Jawa, konsep degradasi dan promosi,” tambah Yunus.

Kompetisi yang harus berlanjut adalah demi kepentingan yang lebih besar, yakni membentuk skuad Timnas U-20 yang bakal dihadapkan pada ajang Piala Dunia U-20 pada 2021. Bertindak sebagai tuan rumah Indonesia tidak boleh tampil mengecewakan.

Terkait dengan rencana di atas, PSSI akan berkoordinasi dengan pemerintah dalam hal ini Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Selain itu koordinasi akan dilakukan dengan pihak keamanan, Gugus Tugas penanganan Covid-19 dan Kementerian Kesehatan. Berkompetisi di tengah wabah Corona tentu harus dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kompetisi akan dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat. Tadi dokter Syarif Alwi juga telah memberikan paparan kepada seluruh klub,” tambahnya.
Editor: Sandi PriyadiAdmin Candil Kuya
Reference : Simamaung

Baca juga

Post a comment