-->

Pilar Persib Tak Tergantikan di Beberapa Musim Terakhir

Pilar Persib Tak Tergantikan
Pilar Persib Tak Tergantikan

Olahraga, Bandung - Lima musim terakhir kursi pelatih Persib Bandung silih berganti. Mulai dari Dejan Antonic, Jajang Nurjaman, Emral Abus, Mario Gomez, Miljan Radovic, hingga sekarang Robert Alberts.

Setiap pelatih memiliki pilihan terbaik di starting line-up versinya masing-masing sesuai kebutuhan. Ada beberapa pemain yang tak tergantikan dalam masa lima musim terakhir pasca juara 2014-2015.

Pilar Persib Tak Tergantikan di Beberapa Musim Terakhir

Supardi

Pemain senior Supardi adalah nama pertama yang patut diberikan kredit dua jempol dan tepuk tangan atas konsistensinya di empat musim terakhir. Usia memang tak lagi muda, jumlah menit bermainnya di liga resmi (2017-2020) mencapai 7000′-an dalam 86 pertandingan.

Pemain 37 tahun itu bahkan masih menjadi andalan musim 2020 ini. Walau disamping itu Robert Alberts sudah ancang-ancang mencari suksesor dalam seorang Ardi Idrus dan Mario Jardel di sisi wing back kanan.

I Made Wirawan

Nama kedua adalah I Made Wirawan, nasib penjaga gawang bernomor punggug 78 ini membuat ia harus selalu siap di starting eleven ketika kiper yang lebih muda darinya yakni M Natshir Mahbuby atau Teja Pakualam mengalami cedera.

Adalah pengalamannya yang matang buat pelatih tak bisa berpaling dari pemain berusia 38 tahun tersebut. Catatan menit bermainnya 4500′ menjalani 51 pertandingan (2017-2020).

Febri Hariyadi

Terlepas dari dua nama di atas yang telah membawa juara Persib di atas, kali ini Winger muda Febri Hariyadi. Bow selalu mendapat tempat di sisi kanan penyerangan Persib dengan mencatat 5637 menit bermain dari 69 penampilannya (2017-2020).

Ia pula bulak balik membela Tim Nasional Indonesia. Tahun terbaiknya di Persib adalah musim lalu, rasio golnya tertinggi tibatan musim-musim sebelumnya bisa melesakkan 9 gol dan 6 assist.

Ardi Idrus

Nama pemain satu ini sempat diragukan di awal kedatangannya musim 2018. Ia dicap sebagai pemain kelas Liga 2. Tapi siapa sangka etos kerjanya yang baik bisa diarahkan Mario Gomez untuk pemain yang sangat bisa diandalkan menggeser posisi ‘nyaman’ Tony Sucipto.

Catatan menit mainnya 5624 dari 63 pertandingan dalam kurun waktu dua tahun lebih (2018-2020). Semangat juang dan militan di lapangan buat Ardi Idrus punya tempat di hati Bobotoh, kecepatan larinya yang buat serangan lawan kandas.

Nah Sahabat Olahragapluskesehatan.com Itulah Deretan Pemain Pilar Persib Bandung Yang Tidak Tergantikan Di Beberapa Musim Terakhir.
Referensi : simamaung
Editor: Sandi PriyadiSeorang Blogger Pemula Asal Subang

Baca juga

Post a comment