-->

Persib Hanya Gaji Pemain Sebesar 25 Persen Hingga Juni


Olahraga, Bandung - Sudah lebih dari satu bulan Liga 1 2020 terhenti karena wabah covid-19 yang melanda. Imbasnya pemain hanya berlatih mandiri di rumahnya masing-masing demi mencegah mereka terpapar virus. Efek lain dari ditangguhkan kompetisi adalah penyesuaian gaji pemain demi menjaga kesehatan kas klub.

Komisaris sekaligus manajer Persib, Umuh Muchtar mengatakan, sejauh ini Persib memang tetap membayar upah bulanan pemain. Namun memang terjadi pemotongan hingga 75 persen ketimbang di saat kondisi normal. Dia juga menegaskan tidak ada kebijakan dari Persib untuk memutus kontrak pemain.

“Gaji pemain tetap 25 persen sambil nunggu ini sampai selesai, tidak mungkin langsung diputuskan. Kecuali kalau para pemain minta putus, ya udah putus kan lain cerita,” terang pria yang akrab disapa Pak Haji tersebut ketika diwawancara.

Kebijakan menggaji pemain senilai 25 persen dari kontrak awal memang sudah sesuai dengan printah PSSI. Penyesuaian gaji itu dilakukan Persib sejak bulan April dan rencanaya akan berlaku hingga Juni. “Sejauh ini sampai bulan Juni minimal. Itu sudah kebijakan dari PT PBB,” jelas Umuh.

Penghematan yang dilakukan Persib tentu untuk menjaga neraca keuangan mereka tetap sehat. Karena pemasukan dari tiket laga dipastikan macet karena situasi ini. Sedangkan mengenai relasi dengan pihak sponsor, Umuh mengatakan memang para mitra klub memahami kondisi sepakbola yang dalam situasi kahar.

“Sponsor semuanya pada nunggu, istirahat dan tidak ada respon juga. Tapi komunikasi tetap jalan. Mereka juga pasti hitung-hitungan, buat apa memberikan sedangkan ini (kompetisi) belum ada kepastian, kejelasan,” tandas Umuh.
Referensi : simamaung
Editor: Sandi PriyadiSeorang Blogger Pemula Asal Subang

Baca juga

Post a comment