-->

Pasien Positif Covid-19 di Subang Bertambah Menjadi 27 orang

Kesehatan, Subang - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Subang mengalami penambahan sebanyak delapan orang. Sehingga saat ini total pasien positif menjadi 27. Hal Tersebut diumumkan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Subang H. Ruhimat melalui Juru Bicara Gugus Tugas dr. Nunung Syuhaeri, Rabu (06/05/2020) di Posko Gugus Tugas.

Pasien Positif Covid-19 di Subang Bertambah
Pasien Positif Covid-19 di Subang Bertambah Menjadi 27 orang (foto:ist)

Menurut dr. Nunung pasien tambahan yang terkonfirmasi positif merupakan hasil pemeriksaan swab tanggal 29 April 2020 dan hasil swabnya baru kemarin sore keluar. Dari delapan orang pasien yang terkonfirmasi positif semua pasien tersebar di tiga kecamatan

Diantaranya enam orang di Kecamatan Kasomalang, satu orang di Kecamatan Legonkulon, dan satu orang di Kecamatan Cipunagara. Dan delapan orang pasien positif di rawat di RSUD Subang.

“Dari 32 orang tes swab, delapan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Khusus yang di Kasomalang kita sudah melakukan tracing terhadap orang orang yang ada disekitar yang terkonfirmasi positif.

Dan tadi siang sudah dilakukan pemeriksaan rapid tes massal kembali dengan sasaran sebanyak 100 orang. Untuk di Legonkulon dan Cipunagara pun kami melakukan rapid tes kepada orang yang ada kontak dengan pasien positif, paling lambat besok,” tegasnya.

Dikutip Dari Subang.go.id “Jika dikaitkan dengan PSBB ini tidak ada sangkutannya, karena tes swabnya sebelum tanggal diberlakukannya PSBB. Keterlambatan hasil swab karena waiting list, dan baru bisa diumumkan sekarang” ujarnya. (Diskominfo)

Referensi : https://subang.go.id/berita/detail/2230
Editor :
Sandi PriyadiSeorang Blogger Pemula Asal Subang

Baca juga

Post a comment