-->

Sayur Kacang, Menu Favorit Umuh Saat Berbuka Puasa di Bulan Ramadan

OLAHRAGA, BANDUNG - Setelah hampir seharian menahan dahaga dan lapar, umat Muslim boleh menikmati hidangan saat berbuka puasa. Makanan dan juga minuman favorit pun tentu begitu dinantikan saat adzan Magrib berkumandang. Manajer Persib, Umuh Muchtar pun membeberkan apa menu favoritnya saat berbuka.

Menu Favorit Umuh Saat Berbuka Puasa
Menu Favorit Umuh Saat Berbuka Puasa (Foto : Simamaung )

Dia mengatakan sayur kacang buatan istri yang menjadi masakan andalan. “Saya paling suka itu makan sama sayur kacang favorit saya, engga tiap hari tapi. Paling dari satu minggu bisa dua sampai tiga kali lah,” kata Umuh ketika diwawancara.

Menurutnya meski masakan sederhana tetapi sayur kacang buatan istrinya begitu spesial. Selain itu ada beberapa masakan lain yang membuatnya begitu lahap ketika makan. Namun menurutnya, memang hidangan rumahan yang sederhana yang paling membuatnya merasakan kenikmatan.

“Ya itu mungkin sudah dari dulu apalagi kalau ibu yang masakin sendiri untuk sayur kacang favorit saya. Ibu juga suka bikin gudeg, yang paling favorit sih sehari-hari karedok leunca sama asin, itu paling nikmat,” kata pria yang akrab disapa Pak Haji itu.

Bahkan menurut Umuh, hanya dengan hidangan ini dia bisa makan dengan porsi yang besar. “Kalau dengan masakan lain tidak bisa banyak, kalau makan sama keredok leunca, asin dan sayur kacang bisa banyak, sama sambel ibu yang bikin. Kalau selain ibu ga bisa makan (banyak), ada resep khusus,” lanjutnya.

Sementara untuk takjil, Umuh mengatakan dia paling suka kurma. Baginya hal yang wajib untuk lebih dulu mengkonsumsi kurma di saat adzan berkumandang. “Kurma sudah beli beberapa dus, wajib buat saya kurma harus ganjil 3-7, buka sama kurma dulu, Maghrib, makan, lalu Isya. Sehabis Isya makan lagi jam 9 atau 10 sambil menunggu sahur,” tukasnya.
Referensi : simamaung.com
Penulis :
Sandi PriyadiSeorang Blogger Pemula Asal Subang

Baca juga

Post a comment