-->

Jajaran Polres Subang Lakukan Aksi Donor Darah

Olahragapluskesehatan.com, Subang - Sebagai bentuk kepedulian dalam memenuhi ketersediaan stok darah di RSU Subang dan rumah sakit serta klinik di masa pandemi Covid-19,

Jajaran Polres Subang termasuk para perwiranya serta Kapolsek Subang secara serentak melaksanakan kegiatan donor darah bertempat di Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Subang Jalan KS Tubun, Selasa (14/4/2020).

Jajaran Polres Subang termasuk para perwiranya serta Kapolsek Subang secara serentak melaksanakan kegiatan donor darah bertempat di Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Subang Jalan KS Tubun, Selasa (Foto: Ist)

Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani bersama isteri, Ny. Farah tampak dengan jajarannya mendonorkan darahnya dengan terlebih dahulu memeriksakan kesehatannya.

Semoga dengan apa yang kita sumbangkan menjadi lading amal ibadah dan menambah stok darah. Termasuk bagi kita yang mendonorkan akan merasakan manfaatnya bagi kesehatan dan bisa mengetahui minimal beberapa penyakit seperti HIV/Aids, IMS dan Hepatitis, “ungkap Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani.

Kabag.Sumda Polres Subang, Kompol Sukmawijaya mengungkapkan kegiatan donor darah ini mengambil tema setetes darah, nyawa bagi yang sakit merupakan kepedulian terhadap sesame terutama melawan Covid-19.

Hari ini merupakan yang pertama dan besok dilanjutkan kembali untuk jajaran Polsek, “ujarnya.

Paur Dokkes Polres Subang, Ipda Irfan sendiri mencatat hingga siang menjelang duhur sudah mendaftar 112 anggota, tetapi yang berhasil diambil darahnya 75 labu karena berbagai alasan, terutama Hb darah yang tinggi disamping tensi tinggi dan ada yang sedang pengobatan.

Dalam pelaksanaannya tetap mengedepankan protokol pencegahan virus rocona. Ruangan dan lingkungan sebelum pelaksanaan dilakukan penyemprotan dan menjaga jarak antara satu dan lainnya, begitu juga saat melakukan donor sehingga disiapkan 2 ruangan serta memakai masker, “jelasnya,

Dikutip Dari KotaSubang.com Kepala PMI Subang, Dr.H.Komir Bastaman menyatakan rasa terima kasihnya karena jajaran Polres sudah mengerahkan anggotanya ke Markas PMI hingga Rabu besok.

“Memang persediaan darah di UTD selalu tidak mencukupi dan kemarin saja dari karyawan Dinas Lingkungan Hidup sebanyak 26 labu langsung terpakai, “ujarnya.
(Kotasubang/Sandi)

Baca juga

Post a comment