-->

Inilah Asal Usul Panggilan Bow yang Melekat pada Diri Febri

Asal Usul Panggilan Bow
 Asal Usul Panggilan Bow yang Melekat pada Diri Febri ( Foto : Simamaung )
OLAHRAGA, BANDUNG - Semua orang memanggilnya Bow, itulah Febri Hariyadi winger andalan Persib dalam empat tahun terakhir hingga kini di Liga 1 2020. Rupanya panggilan Bow sudah tersemat kepadanya semasa ia berada di sekolah sepakbola atau SSB di PS UNI Bandung.

Kala itu rekan-rekan Febri sering memanggil teman sesama di lapangan dengan panggilan brow. Entahlah itu karena lupa nama, atau mengakrabi diri mencari chemistry. Febri ikut-ikutan memanggil rekannya pula ‘brow’ walau sulit baginya menyebutkan itu karena seorang yang cadel.

Brow disebutkan Febri, namun malah ‘bow’ yang terdengar di telinga teman-temannya hingga hal itu jadi bahan olok-olokan. Tapi siapa sangka olokan itu menjadi nama panggung dirinya mulai dari SSB, di Diklat Persib, Persib senior, hingga di level nasional orang-orang memanggilnya Febri Bow.

Belajar sepakbola di PS UNI usia 12 tahun, Bow mampu memperkuat Persib Junior (U-15, U-17, U-21). Saat Diklat Persib lahir tahun 2014 ia masuk kedalamnya jadi bagian angkatan pertama. Akhir tahun 2015 ia dipromosikan pelatih Jajang Nurjaman ke skuat senior bersama Gian Zola.

Debut Febri bersama senior menghadapi Persela Lamongan di ajang Turnamen Piala Jenderal Sudirman. Kegesitannya yang merepotkan bek-bek lawan membuat ia dipanggil Timnas Indonesia tahun 2017 dibawah arahan pelatih Luis Milla, debut international hadapi Myanmar.

Referensi : simamaung
Penulis :
Sandi PriyadiSeorang Blogger Pemula Asal Subang

Baca juga

Post a comment