-->

Menurut Menpora, PB Percasi Contoh Pengelolaan Cabang Olahraga yang Mandiri

PB Percasi Contoh Pengelolaan Cabang Olahraga
Menpora pun mengapresiasi dan berterima kasih kepada PB Percasi yang secara konsisten sudah mengelar pertandingan baik tingkat nasional maupun internasional. (foto: ist)


JAKARTA, SPORTAINMENT (25/12/2019) –  Menpora Zainuddin Amali didampingi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi), GM Utut Adianto menghadiri acara Apresiasi Catur Indonesia 2019, Senin (23/12) malam di Hours Cafe, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Acara apresiasi yang digelar oleh PB Percasi dalam rangka pemberian penghargaan untuk 15 atlet catur dan 4 perusahaan.

Adapun atlet yang diberikan apresiasi untuk katagori pecatur prestasi junior yaitu MP Arjuna Satria P, MPW Cecilia Natalie, WFM Christine Elizabeth, FM Daniel HL Tobing dan FM Nayaka Budhidarma. Untuk katagori pecatur prestasi senior adalah FM M Agus Kurniawan, IM Novendra Priasmoro, IM Irene Kharisma S, IM Moh Ervan dan WIM Chelsie Sihite.

Sedangkan untuk katagori pecatur terbaik adalah Pecatur Harapan (CM Aditya Bagus Arfan), Pecatur Junior U 20 PutraTerbalk (IM Gilbert Elroy Tarigan), Pecatur Junior U20 Putri Terbaik (WFM Ummi Fisabilillah), Pecatur Putri Terbaik (WGM Medina Warda Aulia) dan Pecatur Putra Terbaik (GM Susanto Megaranto). Sementara itu, apresiasi dari PB Percasi untuk perusahaan yaitu JAPFA, United Tractors (UT), Universitas Gunadarma dan Ekatama Group.

Menpora pun mengapresiasi dan berterima kasih kepada PB Percasi yang secara konsisten sudah mengelar pertandingan baik tingkat nasional maupun internasional. “Saya mengapresiasi kepada pengurus Percasi, atlet dan pelatih yang sudah terus menerus mengelar dan mengikuti kejuaraan-kejuaraan baik tingkat nasional, regional dan internasional tanpa bantuan pemerintah. Dan PB Percasi yang dipimpin GM Utut Adianto menjadi contoh pengelolaan cabang olahraga, mereka bekerja dan berusaha secara mandiri,” ujarnya.

Namun demikian, lanjutnya, pemerintah tidak boleh membiarkan cabang-cabang olahraga bekerja sendiri, pemerintah harus hadir dan memberikan dukungan,. Apalagi prestasi-prestasi yang sudah di torehkan oleh para pecatur kita baik di tingkat internasional maupun regional sangat luar biasa. Saat di SEA Games 2019, catur menyumbangkan 2 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Ini sangat membanggakan buat kita semua.

Menurutnya, Bapak Presiden sudah memberkan arahan kepada kami, (Menpora dan Ketua Umum NOC Indonesia) bahwa kita mengambil sebanyak-banyaknya kejuaraan-kejuaran dunia untuk di gelar di Indonesia. “Semangat Bapak Presiden untuk memajukan olahraga di Indonesia sangat luar biasa, untuk itu, tentu kita harus dukung dan melakukan langkah-langkah sehingga olahraga kita makin maju dan Indonesia makin di kenal oleh dunia sebagai penyelenggaraan kegiatan baik itu kejuaraan, turnamen dan even-even internasional,” jelasnya. (rep/ask).

Sumber Inspirasi » » »
www.pripos.id

Baca juga

Post a comment