-->

Harapan Menpora Aero Sport Indonesia Bisa Berprestasi Hingga ke Tingkat Dunia

GARUT, SPORTAINMENT (21/12/2019) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap tim aero sport Indonesia bisa mengukir prestasi baik ditingkat nasional hingga internasional. Hal tersebut dikatakan Menpora ketika meresmikan venue pusat pelatihan Aero Sport ‘Haruman Jingga’, Bukit Nangkod, Gunung Haruman, Desa Haruman Sari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap tim aero sport Indonesia bisa mengukir prestasi baik ditingkat nasional hingga internasional. Hal tersebut dikatakan Menpora ketika meresmikan venue pusat pelatihan Aero Sport ‘Haruman Jingga’, Bukit Nangkod, Gunung Haruman, Desa Haruman Sari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

“Mari kita dorong terus olahraga dirgantara ini, harapannya harus bisa beprestasi ditingkat nasional dan internasional. Terima kasih kepada TNI AU yang telah memberikan perhatian,” kata Menpora di lokasi, Kamis (19/12).

Dalam kesempatan tersebut, Menpora bilang akan memberi dukungan kepada federasi aero sport agar bisa menyelenggarakan kejuaraan. Ini bertujuan agar bisa menambah pengalaman atlet tim Indonesia. Menyelenggarakan kejuaraan di tanah air merupakan salah satu arahan Presiden Joko Widodo.

“Kemenpora akan memberi dukungan sesuai kemampuan dan ketersediaan. Ini harus sesuai aturan ya, harus dijaga betul dan juga harus sesuai prosedur. Kemenpora sekarang sedang memperbaiki tata kelola menuju yang lebih baik. Pengembangan olahraga terus kita dorong. Arahan Presiden, kita diminta sebisa mungkin untuk bisa menjadi tuan rumah kejuaraan internasional,” kata Menpora.

“Untuk itu, kita harap Indonesia bisa menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Perhatian Presiden untuk perkembangan olahraga sangat luar biasa. Kemudian, kita akan menjadi tuan rumah piala dunia U-20 pada 2021. Lalu, ada kejuaraan Moto GP serta basket juga. Mudah-mudahan kejuaraan dunia olahraga dirgantara bisa terselenggara di Indonesia. Pemerintah memberikan dukungan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Menpora sangat optimis pusat pelatihan Aero Sport di Garut ini bisa dikenal banyak orang. Apalagi, ditambah dukungan dari Bupati Garut Rudy Gunawan yang semangat untuk mempromosikan lokasi tersebut.

“Pak Bupati semangat terus untuk ini. Kemenpora juga akan bantu Pak Bupati sesuai kemampuan kita. Masyarakat juga harus diedukasi, tamu yang datang bagaimana supaya aman, dan tentunya berharap tamu bisa berkali-kali datang. Kedepan kita harap bisa lebih semarak lagi olahraga seperti ini. Lalu juga bisa muncul tempat yang baik lagi. Saya lihat ini luar biasa dan sangat menarik,” jelas Menpora. (jef/ask/san)

Baca juga

Post a comment