-->

Kejuaraan Pencak Silat Putra Sunda Cup V Digelar Oktober Mendatang

Sumedang, (18/9-2019) – Pemerintah Kabupaten Sumedang
merespon positif dan mendukung penuh penyelenggaraan Kejuaraan Pencak Silat Putra Sunda Cup V yang akan digelar Oktober mendatang.
Jajaran Pengurus Pergguruan Pencak Silat Putra Sunda yang di Pimpin Ustman, lakukan Audensi dengan Bupati Sumedang dalam Rangka Membahas Kejuaraan Pencak Silat Putra Sunda Cup V yang akan diGelar Oktober 2019, di Gedung Negara, Kamis (12/9-2019). (foto: ist)

Hal tersebut disampaikan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat menerima Audensi Pergguruan Silat Putra Sunda di Gedung Negara, kamis (12/9).

“Saya sangat menyambut baik dan mudah-mudahan penyelenggaran kejuaraan ini bisa lebih sukses dari tahun sebelumnya, baik dari jumlah peserta maupun kualitas penyelenggaraannya,” jelas bupati.

Menurut bupati, penyelenggaraan kejuaraan tersebut selain menjadi wadah pembinaan dan pengembangan beladiri pencak silat, juga merupakan wadah silaturahmi para pesilat dari berbagai pergguruan.

Di samping itu, Bupati Dony pun berharap, acara ini bisa menjadi wadah untuk mempopulerkan pencak silat sebagai seni bela diri warisan leluhur bangsa Indonesia di kalangan masyarakat.

“Dengan banyaknya kejuaraan, tentunya hal ini akan menambah pengalaman dan keahlian para pesilat. Tetapi lebih dari itu, yang lebih diutamakan dari penyelenggaraan kejuaraan ini adalah silaturahminya. Mudah-mudahan silat Sumedang sebagai warisan budaya Indonesia sunda bisa lebih lestari lagi,” ucapnya.

Ketua Perguruan Pencak Silat Putra Sunda, Ustman menuturkan, Kejuaraan Silat Putra Sunda merupakan agenda rutin pergguruan silat Putra Sunda yang bertujuan sebagai ajang berlatih atlet pencak silat guna mengasah kemampuan dan mental juara.

Menurut rencana, jika tidak ada aral melintang acara akan dilaksanakan 4-6 Oktober bertempat di GOR Unsap. Tercatat, saat ini ada 200 peserta dari 25 paguron pencak silat yang akan ikut bertanding pada ajang tersebut.

Peserta tidak hanya berasal dari Kabupaten Sumedang, melainkan dari Bandung, Garut dan daerah lainnya di Jawa Barat dengan rentang usia SD, SMP, dan SMA. (AHS/Humas Smd)

Baca juga

Post a comment