-->

Inilah Tip Bersenggama Lebih Lama Secara Alami

Biasanya malam jumat identik malam mesum. Bagaimana tidak, mendengar malam jumat sering dikaitkan dengan berhubungan intim bersama pasangan sah. Padahal dalam Islam, malam jumat justru dianggap malam baik sehingga lebih baik jika diisi dengan amalan dan ibadah yang banyak.Mitos yang berkembang, jika malam jumat mulai menjelang kaum Adam bersiap ‘ibadah’ lebih lama dibanding biasanya. Tak jarang kaum lelaki mempersiapkan diri dengan berbagai ramuan dan obat-obatan agar lebih ‘jreng’. Hal ini dilakukan karena mitos bahwa lelaki yang ‘bermain’ lebih lama akan dianggap hebat. Apa perlu kita menggunakan penguat seks agar bisa memuaskan istri? Ingat, banyak berita yang mengabarkan beberapa orang malah meninggal dunia saat melakukan hubungan intim lantaran over dosis menggunakan ramuan atau obat penguat seks. Ada beberapa tip agar ‘permainan’ bisa tahan lama tanpa menggunakan obat.
Pertama, rajinlah berolahraga. Penelitian menunjukkan, pria yang rutin berolahraga memiliki kepuasan seksual yang lebih baik dibandingkan mereka yang tidak. Olahraga seperti kardio, jalan cepat, berenang, lari, atau latihan aerobik lainnya dapat membantu memperbaiki sirkulasi dan aliran darah, hingga akhirnya dapat membantu ereksi yang lebih kuat dan lama. Olahraga yang dilakukan sekitar 30 menit sebanyak tiga kali per minggu, mampu meningkatkan kemampuan seksual.
Kedua, mengurangi stress. Stres dapat berdampak luas pada kesehatan seseorang, termasuk libido. Ketika stres melanda, tubuh mengeluarkan hormon stres yang dapat berdampak pada berkurangnya tingkat kepuasan dan performa seks. Untuk menghindari stres, berolahragalah secara rutin, lakukan meditasi, istirahat yang cukup, serta hindari rokok dan minuman beralkohol.
Untuk memperlama durasi saat berhubungan intim kebanyakan orang melakukan 'doping' melalui obat-obatan tapi alangkah baiknya menggunakan cara alami agar tetap sehat.(foto: aladokter.com)

Ketiga, mengkonsumsi makanan yang mengandung zinc dan asam amino
Banyak obat penambah stamina alami untuk pria yang memanfaatkan zinc. Sebab, kekurangan zinc akan menurunkan tingkat testosteron sehingga dapat mengganggu kemampuan seksual pria. Anda bisa mengonsumsi beberapa jenis makanan yang kaya kandungan zinc, seperti daging, tiram, kacang-kacangan, biji-bijian utuh, dan sereal.
 Selain itu, kemampuan seksual juga dapat dibantu dengan konsumsi asam amino, seperti arginine dan carnitine, yang terdapat di dalam daging ayam, produk olahan susu, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Zat ini akan membantu pembuluh darah menuju penis lebih rileks dan meningkatkan aliran darah, serta menambah jumlah dan kualitas sperma. Carnitine juga dapat memperbaiki kualitas ereksi jika dikonsumsi dengan obat kuat pria, seperti sildenafil, namun penggunaan obat ini perlu dikonsultasikan terlebih dahulu ke dokter.
Keempat, menurunkan berat badan menjadi ideal. Penelitian menunjukkan, kelebihan berat badan atau obesitas dapat mengganggu kemampuan seksual. Hal itu diduga berkaitan dengan penyakit, seperti tekanan darah tinggi dan diabetes, serta rasa tidak percaya diri yang kemudian dapat memicu gangguan ereksi.
Kelima, melatih diri melalui masturbasi. Saat Anda mengalami ejakulasi dini, ada baiknya mencoba melakukan mastrubasi. Masturbasi dapat melatih diri terhadap respons seksual, sehingga dapat menahan ereksi lebih lama. Cobalah berhenti di tengah proses masturbasi, tepat sebelum ejakulasi, rileks selama beberapa saat, kemudian coba lagi hingga Anda dapat mengendalikan ejakulasi dengan lebih baik. Namun, dalam ajaran Islam aktivitas ini dianggap tidak boleh. Itulah beberapa tip yang bisa Anda lakukan untuk memperlama durasi melakuka hubungan intim.(berbagai sumber/sani)

Baca juga

Post a comment