-->

Asdep Kreativitas Kemenpora Gelar Rakor Dispora dan DiLo Dukung Pentingnya Penggunaan Teknologi Informasi

MAKASSAR, SULSEL, S&H (5/8/2019) –  Mewakili Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Asdep Kreativitas Pemuda Djunaedi didampingi pejabat dan staf jajaran internal membuka kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Dispora dan Pengelola DiLo Tahun 2019, kamis (1/8) di Hotel Grammara, Makassar. Kegiatan rakornis ini diikuti lebih dari 68 Orang peserta yang terdiri atas 17 orang pengelola DiLo di seluruh Indonesia.
Djunaedi dalam sambutannya mengatakan bahwa peran teknologi informasi dan komunikasi sangat berpengaruh bagi kemajuan suatu bangsa. ”Hampir semua pekerjaan dari pendidikan, perusahaan, hingga pemerintahan menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi dikarekan jaman yang semakin canggih dan juga praktisnya pekerjaan yang berkaitan dengan teknoligi membuat pekerjaan cepat selesai yang dengan ide-ide teknologi,” ucapanya. 
Mewakili Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Asdep Kreativitas Pemuda Djunaedi didampingi pejabat dan staf jajaran internal membuka kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Dispora dan Pengelola DiLo Tahun 2019, Kamis (1/8) di Hotel Grammara, Makassar. Kegiatan rakornis ini diikuti lebih dari 68 Orang peserta yang terdiri dari 17 orang pengelola DiLo di seluruh Indonesia.(foto:salim/kemenpora.go.id)


Diadakannya kegiatan rakornis ini diharapkan mampu mendorong Dispora di seluruh provinsi di Indonesia untuk lebih aktif bekerjasama mengelola DiLo untuk bersama-sama membuat program kepemudaan khusunya yang memiliki kaitannya pada bidang IT. Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Kemenpora Esa Sukmawijaya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan rakornis ini, “Adanya kehadiran DiLo merupakan bagian dari program pembangunan pemuda, dan pembangunan kepemudaan itu harus memiliki konsep jelas dan ini merupakan bagian dari Indeks Pembangunan Pemuda” katanya.
Narasumber dari Kemenpora dan lainnya yang hadir diantaranya Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Asdep Peningkatan Kreativitas Pemuda Djunaedi, Asdep Kewirausahaan Pemuda Imam Gunawan, Executive General Manager Divisi Digital Service PT Telekomunikasi Indonesia Joddy Hernady, dan Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Kemenpora Esa Sukmawijaya.
Sementara peserta yang ikut yakni, 17 Komunitas yang tergabung dalam member potensial DiLo di seluruh Indonesia, 13 orang Dispora Provinsi yang memiliki DiLo di seluruh Indonesia, 17 orang Dispora Kab/ Kota di 17 Lokasi DiLo di seluruh Indonesia, 1 orang dari MIKTI, 1 orang dari PT. Telkom, 2 orang dari Kemenpora, kegiatan berlangsung selama 3 hari 1-3 Agustus 2019. (sal/ask)

Baca juga

Post a comment